Tersandung di Manahan Solo


Langkah PERSIB Bandung pada pertandingan semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Manahan Solo, Minggu (16/12), setelah dikalahkan Persisam Putra Samarinda 0-2 (0-0). Dua gol Persisam dicetak Aldaer Makatindu menit 54 dan Lancine Kone menit 75.

Tampil kurang meyakinkan di babak pertama, Pelatih Djadjang Nurdjaman belum melakukan perubahan di awal babak kedua. Seperti di babak pertama, PERSIB tetap dalam posisi tertekan. Bahkan, pada menit 54, gawang PERSIB harus jebol oleh striker pengganti Aldaer Makatindu lewat tendangan volinya.


Beberapa saat setelah gol Aldeir, Djadjang mengubah skema 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 dengan menarik Mbida Messi menggantikannya dengan Kenji Adachihara. Selanjutnya, Herman Dzumafo yang ditarik digantikan Airlangga. Namun, strategi ini tak membuahkan hasil.

Bahkan, pada menit 75, Persisam Putra malah menggandakan skor lewat Lancine Kone. Upaya PERSIB untuk menyamakan skor akhirya gagal karena waktu sudah habis.

***

PERSIB tak Bisa Lepas dari Tekanan

Kekalahan PERSIB 0-2 dari Persisam Putra pada semifinal Inter Island Cup 2012 karena Atep dkk. tidak bisa lepas dari tekanan. Pada babak pertama PERSIB sebenarnya menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang. Namun, tak satupun gol tercipta. Di lain pihak pemain Persisam begitu semangat dan disiplin dalam menjaga pemain PERSIB.

Bek kanan Supardi mengakui Persisam tampil kompak dan mereka bisa memainkan tempo permainan. Ketika gol pertama terjadi, mereka makin percaya diri, sedangkan pemain PERSIB mulai kehilangan konsentrasi. Hal itu juga yang membuat Persisam bisa mencetak gol kedua.

“Kekalahan ini akan menjadi pelajaran dalam menatap liga nanti. Kami perlu berbenah lagi, dan ada waktu untuk memperbaiki segala kekurangan,” ujarnya. ***

sumber : persib.co.id

No comments:

Post a Comment