Latihan Resmi Pindah ke Stadion PERSIB

Rabu (16/1) pagi, tim PERSIB menggelar latihan di lapangan mes PERSIB karena tidak bisa menggunakan lapangan Stadion Siliwangi untuk uji coba. Batal latihan resmi di Stadion Siliwangi karena lapangan sedang digunakan untuk kegiatan militer. Meski tidak bisa menggunakan lapangan Siliwangi, pelatih Djadjang Nurdjaman tidak mempermasalahkannya.

Menurutnya, tanpa harus latihan di Siliwangi pun PERSIB masih tetap bisa menggelar latihan di mes dalam rangka persiapan teknis untuk menghadapi Persiwa. "Tidak masalah kita latihan di sini, toh pemain sudah mengenal karakter lapangannya, kemarin juga kita main lawan Persipura di sana tidak ada masalah," ujarnya sambil tersenyum.

Jadwal uji coba lapangan memang berubah dari mulanya pukul 7.00-8.00 pagi untuk Persiwa dan pukul 8.00-9.00 untuk PERSIB, menjadi pukul 11.00-12.00 untuk Persiwa dan pukul 15.00-16.00 untuk PERSIB. Namun, dengan perubahan jadwal tersebut, Djadjang tetap menggelar latihan pukul 8.00 di mes PERSIB dan memutuskan untuk tidak mempergunakan jadwal uji lapangan pada sore hari.

"Kita hanya akan latihan sekali, jadi sore nanti kita tidak akan menggunakan lapangan Siliwangi untuk latihan. Latihan sekali juga sudah cukup," ujar Djadjang.

***

Djadjang Sudah Benahi Kelemahan Tim
Menghadapi Persiwa Wamena Kamis (17/1), pelatih Djadjang Nurdjaman meningkatkan kualitas permainan tim. Melihat hasil permainan Atep cs saat menghadapi tim "Mutiara hitam", ada beberapa faktor seperti kerja sama tim, kooordinasi antarlini, alur bola dan penyelesaian akhir yang masih keluar dari skema yang diharapkannya.

"Dari beberapa hal hasil evaluasi pertandingan kemarin sudah coba kita benahi, mulai dari penguasaan bola di lapangan sampai penyelesaian akhir. Kalau mau bukti bagaimana perkembangannya, harus dilihat di pertandingan nanti," ujarnya saat ditemui di mes PERSIB Jl. Ahmad Yani.

Djadjang mengatakan anak asuhnya saat ini sudah siap secara fisik maupun mental. Ia berharap pada pertandingan kandang kedua ini, PERSIB mampu meraih poin penuh atas Persiwa.

"Kalau fisik pemain saya rasa kita bisa bermain full 2 x 45 menit dengan tensi tinggi, di mana hal tersebut diperlihatkan oleh semua pemain saat malawan Persipura kemarin. Hanya Maman saja yang belum siap seratus persen untuk diturunkan. Kalau target, sudah pasti tiga poin, apalagi kita main di kandang sendiri," ujar Djadjang. 

***

Liga Akui Gol Messi
PT Liga akhirnya mengakui gol Mbida Messi pada pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi, Minggu (13/1). Sebelumnya, sesuai dengan laporan Pengawas Pertandingan (PP), PT Liga sempat mencantumkan nama Herman Dzumafo Epandi dalam rilis laporan pertandingan di situs resminya.

Pengakuan PT Liga atas gol perdana Messi dan PERSIB di Liga Super Indonesia (LSI) 2013 itu terlihat dari pencantuman nama gelandang asal Kamerun tersebut pada kolom pencetak gol laporan pertandingan di situs resminya, Selasa (15/1).

Itu terjadi sehari setelah Pelatih Kiper PERSIB, Anwar Sanusi meminta perbaikan kepada PP dan beritanya dimuat di situs resmi PERSIB. "Di laporan PP, pencetak gol PERSIB ke gawang Persipura memang tertulis Dzumafo. Faktanya, pencetak gol itu adalah Messi. Makanya, supaya tidak salah, kita tanyakan ke PP-nya dan minta diperbaiki," kata Away, sapaan akrabnya. ***


sumber : persib.co.id

No comments:

Post a Comment