Pelatih Persib Akui Timnya Tak Bermain Maksimal

Djadjang Nurjaman (tengah)
Persib kalah 0-2 dari Persisam di semifinal IIC 2012.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui timnya tampil dibawah performa terbaik. Menurutnya Persisam Samarinda layak mendapatkan tiket final Inter Island Cup (IIC) 2012.

Dibandingkan tiga laga sebelumnya di fase penyisihan grup B, Djadjang menilai Persib mengalami penurunan grafik permainan. “Persisam bermain lebih baik. Sebaliknya, permainan kita justru tidak sesuai harapan,” ujar Djadjang seusai pertandingan.


Meski lebih diunggulkan, terutama di babak kedua Persib justru berada dalam tekanan Persisam. Maung Bandung baru memberikan respons yang lebih baik setelah tertinggal.

“Lawan bermain lebih efektif karena bisa memaksimalkan dua peluang yang mereka dapatkan. Buat kami ini merupakan pelajaran sebelum menghadapi kompetisi musim depan,” terang Djadjang.

Sejak awal Djadjang memang menjadikan turnamen IIC 2012 sebagai ajang untuk mematangkan tim menuju Indonesia Super League (ISL) 2013. Karena itu, Djadjang memandang kekalahan dari Persisam bukan masalah yang harus terus diratapi.

Apalagi pada laga perdana ISL 2013, Persib harus berhadapan dengan tim kuat dan salah satu favorit juara, Persipura Jayapura yang dijadwalkan akan dihadapi di Stadion Siliwangi, 13 Januari 2013.

Sementara itu, Pelatih Persidafon, Sartono Anwar menyebut salah satu kunci keberhasilan timnya adalah mampu meredam daya serang yang dimiliki Persib, terutama di babak pertama.

“Pada babak pertama Persib punya banyak peluang. Tapi pemain saya bermain cukup disiplin dan di babak kedua bisa bangkit untuk balik menekan. Kemenangan ini cukup kami syukuri karena di tim kami banyak pemain muda yang saya ambil dari tim PON Kaltim,” katanya lagi.


sumber : VIVAbola

No comments:

Post a Comment