Ribuan Bobotoh Siap Birukan Mahanan Solo

Bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam Viking fans club siap membirukan Stadion Manahan Solo, dalam laga semifinal Inter Island Cup 2012 yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persisam, Minggu (16/12).

"Minimal 2000 orang  anggota Viking akan datang ke Solo. Membirukan. Stadion Manahan dan akan membuat Persib serasa bermain di kandang sendiri," ujar Firman ketika ditemui di Jalan RE Martadinata Bandung, Kamis  (13/12).


Ia mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran bagi Bobotoh yang hendak bergabung mendukung Persib di Solo. Ia menyebutkan, biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu untuk pulang pergi ditambah 1 t-shir dari Viking Fans Shop.

"Bagi yang berminat, silahan mendaftar ke toko Viking Fans Shop di Jalan Martadinata 199.  Berangkat menggunakan bus pada tanggal 15 Desember ini. Harga itu belum termasuk  tiket karena kami belum tahu harganya berapa. Tapi yang pasti, itu termasuk pulang pergi ditambah bonus 1 t-shir," katanya.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Firman di no telpon 02261586199 atau bisa mendatangi Distro Viking Fans Shop di Jalan RE Martadinata 199.

***

Atep Yakin Persib Bisa Lebih Kompak Lagi

Persib Bandung bakal menghadapi Persisam Putra Samarinda di semifinal Inter Island Cup (IIC) besok sore di Stadion Manahan, Solo. Kapten Persib Atep melihat kunci agar bisa meraih kemenangan adalah bermain kompak.

Menurutnya, kekompakan Maung Bandung sudah berjalan dengan baik. Tapi ia merasa kerja sama di antara para pemain bisa ditingkatkan lagi. "Kami bisa lebih kompak lagi untuk memetik kemenangan," tambah pemain bernomor punggung tujuh ini.

Selama fase grup IIC, kekompakan Persib memang terlihat. Dari tiga pertandingan, Maung Bandung berhasil mencetak delapan gol. Sebagian besar gol yakni lima gol tercipta dari open play. Gol-gol tersebut dua dibuat oleh Kenji Adachihara, lalu Atep, Firman Utina dan Airlangga Sutjipto masing-masing satu gol.

Sementara tiga gol lainnya bermula dari set piece baik itu tendangan sudut, tendangan bebas atau penalti. Mereka yang mencetak gol yang berawal dari set piece adalah Naser Al Sebai, Mbida Messi dan Herman Dzumafo Epandi.

***

Umuh Ancam Pindahkan Persib ke LPI

Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar menuntut kubu KPSI dan PSSI untuk segera bersatu agar Indonesia terhindar sanksi FIFA.

"Sudahlah, kami dari klub sudah cape dengan adanya dualisme ini. Jadi, saya benar-benar meminta kedua kubu ini untuk segera bersatu. Jika tetap dualisme, dan sanksi FIFA diberikan, siapa yang bertanggung jawab. Ujungnya klub lagi yang rugi," kata Umuh ketika dihubunngi Tribun, Minggu (9/12).

Umuh juga tidak segan-segan untuk bersikap tegas jika dualisme tersebut tetap terjadi di musim depan.  "Jika tetap ada dualisme dan andai saja ada 5 klub yang bersedia, Persib tidak segan-segan untuk pindah ke LPI," katanya.

sumber : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment