Umuh Bantah Persib Ingin Tinggalkan ISL

Persib memilih tak menghadiri kongres PSSI di Palangkaraya.
VIVAbola – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membantah pernyataan yang menyebutkan jika Persib bakal hijrah dari Indonesia Super League (ISL) dan bergabung dengan kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Menurut Umuh, kabar ancaman Persib bakal pindah ke IPL karena adanya kesalahan dalam menafsirkan komentar dirinya terkait dualisme organisasi dan kompetisi di Indonesia.


Sosok yang juga menjabat sebagai Komisaris PT PBB tersebut, menyatakan hanya kecewa pada situasi yang terjadi saat ini, dimana belum ada titik temu diantara kubu PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan kubu La Nyalla Mataliti.

"Kami kecewa karena tidak ada titik temu untuk berdamai. Siapa yang nanti mau bertanggung jawab jika akhirnya sepak bola Indonesia di hukum. Makanya semua pihak harus mau bersatu,” kata Umuh.

Umuh menyatakan pada dasarnya Persib menginginkan berkompetisi di Liga yang diakui dan diikuti semua klub di Indonesia. Dan menurut Umuh, sepanjang salah satu pihak masih keukeuh pada egonya, klub dan masyarakat sepak bola Indonesia justru jadi pihak yang dirugikan.

Komitmen Persib untuk tetap berkompetisi di ISL ditunjukkan mengakui penyelenggaraan Kongres yang digelar PSSI versi KLB Ancol, Senin 12 Desember 2012. Persib juga memutusakan tak menghadiri kongres PSSI pimpinan Djohar Arifin di Palangkaraya.

“Soal dimana Persib berkompetisi merupakan keputusan bersama yang diambil pengurus,” kata Umuh.

viva.co.id

No comments:

Post a Comment