Tuan Rumah Dominasi Inter Island Cup 2012

4 tim tuan rumah melaju ke babak semifinal Inter Island Cup 2012. 

Kompetisi pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012 memasuki babak krusial. Empat tim kuat memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah melalui laga penyisihan yang sengit. Dan tahun ini, tuan rumah sukses mendominasi persaingan di babak penyisihan.

Berstatus sebagai tuan rumah dan Juara ISL musim lalu, Sriwijaya FC sukses melaju ke babak semifinal setelah menjadi juara grup A. Tim berjuluk "Laskar Wong Kito" ini berhasil mengalahkan tiga pesaingnya, Persija, Persita dan PSPS dalam laga penyisihan yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.


Sementara di grup B, Persib yang berstatus sebagai tuan rumah juga berhasil memuncaki penyisihan grup B. Tim berjuluk "Maung Bandung" tampil perkasa dengan mengantongi 9 poin dari tiga kemenangan atas Gresik United, Persidafon dan Persepam di Stadion Siliwangi Bandung.

Sedangkan persaingan ketat terjadi di grup C. Di mana juara grup harus diundi, karena Arema dan Persipura memiliki poin, agregat dan head to head yang sama. Arema akhirnya berhak melaju ke babak semifinal setelah memenangi undian atas Persipura.

Di grup D, Persisam mampu menjadi yang terbaik dan menjadi juara grup dengan menyapu bersih tiga laga yang dilakoni. Persisam menyingkirkan Mitra Kukar, Persiba Balikpapan dan PS Barito di Stadion Segiri Samarinda. Persisam pun melaju ke semifinal dengan poin sempurna, 9 poin.

Duel 4 tim untuk menjadi yang terbaik
Keempat tim kemudian akan melanjutkan langkah mereka di babak semifinal. Di mulai pada Sabtu 15 Desember mendatang di mana juara grup B Persib akan menjamu juara grup D Persisam di laga semifinal leg pertama di Stadion Siliwangi Bandung.

Keduanya akan kembali bersua tiga hari berselang di laga semifinal leg kedua pada Selasa 18 Desember 2012 mendatang. Kali ini Persisam berstatus sebagai tuan rumah karena laga akan digelar di Stadion Segiri Samarinda.

Sementara di laga Semifinal lainnya, Sriwijaya FC akan menjamu juara grup C  pada Minggu 16 Desember besok di Stadion Gelora Jakabaring Palembang. Kemudian dilanjutkan laga semifinal leg kedua pada Rabu 19 Desember 2012 di

Pemenang di dua laga semifinal akan berduel untuk menentukan yang terbaik dan menjadi jawara Inter Island Cup 2012. Laga pamungkan akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu 23 Desember 2012 mendatang.

Pemanasan jelang ISL 2012-2013 bergulir
Turnamen pramusim IIC merupakan turnamen "pemanasan" bagi sejumlah tim yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. ISL sendiri sudah diluncurkan pada Rabu 12 Desember 2012 di Epicentrum, Kuningan Jakarta. 

Acara peluncuran tersebut dimeriahkan oleh parade kostum-kostum seluruh tim peserta yang akan berlaga. Selain itu, acara disemarakkan dengan tampilnya band-band papan atas Indonesia seperti Slank, Pee Wee Gaskin sampai Budi DoReMi

Hadir juga pada peluncuran tersebut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Ketua Umum Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), La Nyalla Matalitti, serta para petinggi klub-klub yang bakal tampil di ISL.

"Tentu ini jadi motivasi buat kami ada tantangan baru setiap tahun. Semoga musim 2013 bisa jadi kompetisi terbaik dan semoga akan jadi acuan sepakbola terbaik tanah air," ujar Joko Driyono di atas panggung.

Turnamen terbaik tanah air ini pada musim ini mengusung slogan "Alive and Kickin". ISL musim 2012-13 dijadwalkan mulai digelar pada 5 Januari 2013 mendatang. Laga perdana akan digelar di Stadion Gelora Jakabaring yang mempertemukan antara juara bertahan Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan.

sumber : VIVAbola

No comments:

Post a Comment