Tiga Alasan Persib Ngotot Hadapi Persipura di Jalak Harupat

Pemain Persib Bandung, M Ridwan (ANTARA/Agus Bebeng)
Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura, 13 Januari 2013.

Persib Bandung berharap mendapat izin menjamu Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, 13 Januari 2013. Ada tiga alasan Maung Bandung ingin menggelar laga perdana Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di stadion yang baru selesai direnovasi itu.


Alasan pertama adalah kualitas rumput lapangan Stadion Jalak Harupat yang tergolong lebih baik dibandingkan Stadion Siliwangi. Kedua, kapasitas stadion yang diprediksi mampu menyedot lebih banyak Bobotoh--sebutan bagi pendukung fanatik Maung Bandung.

Alasan ketiga adalah banyak penonton yang hadir diharapkan mampu memantik semangat bertanding Firman Utina dan kawan-kawan. Kehadiran bobotoh juga setidaknya bisa memberi 'teror' bagi tim tamu yang kerap menyulitkan Persib saat tandang maupun kandang.

"Atmosfernya akan lebih kami rasakan. Apalagi pertandingan pembuka melawan Persipura nanti menurut saya akan berjalan sangat menarik. Makanya kami mengupayakan untuk bermain di Jalak Harupat,” ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Jumat, 28 Desember 2012.

Sayangnya hingga kini, Persib belum mendapatkan lampu hijau dari pengelola Stadion Si Jalak Harupat. "Semuanya sedang dalam proses, sejauh ini memang belum ada kepastian. Tapi mudah-mudahan bisa dilaksanakan di sana,” beber mantan pelatih Pelita Jaya itu.

Mutiara Hitam selama ini memang jadi klub selalu ditakui Persib. Terhitung sejak ISL musim 2008/2009, Maung Bandung tak pernah sekalipun mengalahkan Persipura. Bahkan pada dua pertemuan musim lalu, Persib dipaksa bertekuk lutut dua kali. Kalah telak 0-4 di Jayapura dan takluk 0-1 saat tampil di Bandung.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri sebenarnya musim depan sudah memiliki dua penghuni. Selain Persikab Kab Bandung yang merupakan penghuni asli. Stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut, juga jadi kandang klub Pelita Bandung Raya.

sumber : vivabola

No comments:

Post a Comment