PERSIB Butuh Seri untuk Lolos ke Semifinal

PERSIB membutuhkan hasil seri pada laga terakhir Inter Islad Cup (IIC) 2012 melawan Persidafon, Rabu (5/12). Saat ini PERSIB memimpin Grup B setelah Gresik United mengalahkan Persidafon 1-0. PERSIB mengemas 6 poin dan hanya butuh nilai tambahan satu untuk tampil sebagai juara grup. Pada turnamen IIC ini, hanya tim juara grup yang lolos ke semifinal.

Dua tim lain yang berusaha mengudeta posisi PERSIB adalam Gresik United dan Persidafon yang sama-sama sudah mengemas 3 biji kemenangan. Jika PERSIB bisa bermain seri saja, nilai 7 sudah tidak bisa dikejar Gresik United, yang laga terakhir melawan Persepam.

Sebaliknya, jika Persidafon dan Gresik United sama-sama meraih kemenangan pada laga terakhir, maka hasil akhir akan dilihat dari selisih gol. Sebab, tiga tim yakni PERSIB, Gresik, dan Persidafon memiliki nilai sama 6.

Di lain pihak, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, akan melakukan sapu bersih pada babak penyisihan grup ini. Hal itu untuk lebih mengamankan posisi tampil sebagai juara grup ketimbang mengejar hasil imbang. "Terlalu riskan jika kita hanya mengejar seri saja. Saya tidak ingin di Bandung PERSIB kalah atau main seri," ujarnya. ***

Klasemen Grup B

1     PERSIB         2     2     0     0     5-0     6
2     Persidafon     2     1     0     1     1-1     3
3     Gresik United    2     1    0     1    1-2     3
4     Persepam     2     0    0     2    0-4     6


sumber : persib.co.id

No comments:

Post a Comment