Atep Terkejut Sekaligus Senang Dipanggil ke Timnas

Kapten tim sekaligus gelandang sayap Persib Bandung, Atep mengaku tak menyangka dirinya terpanggil seleksi tim nasional (timnas) Indonesia pada pemusatan latihan yang dilakukan 06 Januari mendatang.

Saat ditanya wartawan, pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini tersenyum ramah menjawab pertanyaan terkait pemanggilan tersebut.


“Tentu saya senang dipanggil ke timnas, tapi urusan selebihnya saya serahkan pada manajemen Persib,” kata Atep saat ditemui di lapangan futsal Asia Afrika, Bandung, Jumat (21/12).

Atep menilai, pemanggilan tersebut kemungkinan berasal dari penilaian pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar. Namun, ia menampik jika pemanggilan tersebut karena penilaian orang terhadap performanya di lapangan.

“Mungkin orang melihat ada peningkatan kualitas permainan, tapi saya pribadi tidak melihat ada yang berubah. Saya hanya tetap bekerja keras dalam bermain di lapangan,” tutur pemain yang terakhir memperkuat Merah-Putih di ajang Piala Asia 2007 silam ini.

Sosok yang kini menjadi ikon Pangeran Biru mengaku belum berpikir panjang akan mengikuti pemanggilan timnas Indonesia yang mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2015 itu.

“Untuk saat ini saya pribadi tak punya target ke timnas. Ya sudah mulai berkurang, karena itu saya kaget juga terpanggil. Di sisi lain, sekarang banyak pemain yang berkualitas,” ucapnya.

Soal akankah kembali membela Merah Putih di ajang Piala Asia 2015 nanti, Atep memberikan pendapat dari lubuk hatinya yang terdalam.

“Siapa yang tidak mau membela timnas, tentunya setiap pemain ingin memberi sesuatu pada timnas. Saya belum memikirkan terlalu jauh. Kalau pribadi, saya berharap bisa lolos seleksi dulu saja,” tandasnya.

***

Jajang Komentari Tiga Pemainnya Yang Dipanggil Timnas

Terkait pemanggilan ketiga pemainnya ke timnas Indonesia, nahkoda Persib Bandung Jajang Nurjaman mengaku tak keberatan. Demi membela negara, Jajang mengatakan hal itu merupakan kebanggaan bagi pemain yang terpanggil.

"Ya, saya pasti senang pemain saya di panggil timnas, namun semuanya tergantung manajemen. Kalau tidak diizinkan manajemen saya tidak bisa apa-apa," ujar Jajang saat ditemui di lapangan futsal Asia Afrika, Bandung, Jumat (21/12).

Meski begitu, mantan pemain Persib ini mengaku, pemanggilan terhadap I Made Wirawan, Muhammad Ridwan dan Atep jelas akan memengaruhi persiapan timnya menghadapi kompetisi musim depan.

"Secara keseluruhan pasti mengganggu, karena mereka skuad inti di tim dan cukup berpengaruh pastinya. Tapi bukan berarti mengecilkan arti pemain yang lain. Istilahnya, tidak ada yang tak mungkin tergantikan jika mereka ke timnas," tuturnya.

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya bila para pemainnya benar-benar ikut training centre (TC), Jajang hanya sedikit berkomentar.

“Saya baru dapat informasi sekarang dan saya juga belum mau berpikir jauh kalau ketiganya dipanggil,” tandasnya.


sumber : bola.net

No comments:

Post a Comment