Persija Sudah Menatap Duel Kontra Persib

Duel Persija vs Persib musim lalu
Kedua tim akan bertemu pada 3 Maret 2013.

Duel panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta masih cukup lama ditunggu yakni masih sekitar tiga pekan lagi. Namun, hawa laga klasik yang bakal digelar 3 Maret 2013 ini sudah mulai terasa.


Asisten Pelatih Persija, Sudirman menyatakan laga tandang melawan Pelita Bandung Raya, Selasa, 5 Februari 2013, bisa dikatakan jadi pemanasan bagi Macan Kemayoran sebelum menjalani duel sarat gengsi dan emosi tersebut.

Pada saat melawan PBR para pemain Persija mendapatkan perlakuan sama persis seperti ketika mereka berlaga melawan Persib di Bandung. Robertino Pugliara dan kawan-kawan berangkat dan pulang dari stadion Siliwangi dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

“Bermain di Bandung saat melawan PBR dan Persib tentu beda
auranya. Siapapun pasti sudah tahu seperti apa biasanya atmosfer pertandingan Persija melawan Persib,” kata Sudirman.

Persija memiliki beberapa masalah internal di awal musim ini. Mereka harus kehilangan banyak pemain penting seperti Bambang Pamungkas, Andritany Adhyaksa dan Leo Saputra. Namun Sudirman tetap yakin Persija akan tampil liar jika lawan yang dihadapi adalah Persib.

“Para pemain sudah menunjukkan motivasi mereka cukup tinggi. Yang jadi permasalahan adalah pengamalan bertanding sejumlah pemain muda. Tapi itu adalah proses dan saya yakin cepat atau lambat mereka sudah bisa beradaptasi dengan atmosfer kompetisi dengan baik,” cetus Sudirman.

Bagi Persib sendiri, laga melawan Persija akan mengawali fase melelahkan selama bulan Maret. Pada bulan Maret Maung Bandung akan menjalani total tujuh pertandingan setelah dua laga kandang yang seharusnya digelar pada bulan Februari yakni kontra Persiba Balikpapan dan Barito Putera digeser ke bulan Maret karena berbarengan dengan masa kampanye Pilgub Jawa Barat 2013.

***

Persib Tak Permasalahkan Jadwal Lawan Persisam Diubah
Jadwal lawan Persisam di Stadion Segiri dimajukan satu hari.


Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, tak mempermasalahkan perubahan jadwal pertandingan tandang lanjutan ISL 2012/2013 melawan Persisam Putra Samarinda yang dimajukan satu hari, dari 17 Februari 2013 ke 16 Februari 2013.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanuar itu, perubahan jadwal pertandingan justru memberikan kesempatan bagi Firman Utina dan kawan-kawan untuk beristirahat lebih lama sebelum melakoni laga berikutnya melawan Mitra Kukar, 21 Februari 2013.

"Dimajukan? Tidak jadi masalah karena kita masih memiliki waktu sepekan lebih setelah pertandingan lawan Persidafon (4 Februari). Dimajukannya jadwal juga akan memberikan lebih banyak waktu recovery sebelum menjalani pertandingan lawan Mitra Kukar," ujar Djanur.

Setelah meraih hasil imbang dalam dua laga di Papua, Djanuar mengatakan dua pertandingan di Pulau Borneo melawan Persisam dan Mitra Kukar akan jadi ujian yang cukup berat.

"Persisam sedang on fire. Kolektivitas permainan mereka cukup baik. Kita punya pengalaman buruk melawan mereka di Inter Island Cup. Jadi harus kita waspadai. Begitu juga dengan Mitra Kukar yang cukup baik di awal musim ini,” kata Djanur.

Untuk mematangkan persiapan jelang tur Borneo, Djanuar sudah menyusun jadwal uji coba menghadapi tim lokal. "Yang pasti lawannya kemungkinan tim lokal Bandung. Tapi, kita belum pastikan begitu juga dengan jadwal pertandingannya," ujarnya.

sumber : VIVA bola

No comments:

Post a Comment