Made Wirawan Tampil Gemilang

I Made Wirawan
Atep dkk. memenuhi target 2 poin saat menjalani Tur Papua melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro. Pada laga kedua di Stadion Bernabas Youwe, Senin (4/2), PERSIB bermain imbang 0-0 melawan Persidafon.

Empat hari sebelumnya di Sorong, PERSIB ditahan imbang 2-2 Persiram. Rombongan PERSIB akan pulang ke Bandung dari Bandara Sentani Papua, Selasa (5/2) pagi.


Pada pertandingan melawan Persidafon, PERSIB tidak tampil seperti melawan Persiram yang langsung mengambil inisiatif menyerang. Kali ini, justru Persidafon yang memegang kendali menggebrak lebih awal. Hal itu membuat PERSIB lebih banyak tertekan.

Beruntung kiper I Made Wirawan tampil gembilang. Melalui aksi-kasinya yang cekatan, dia berhasil mematahkan beberapa peluang berbahaya Persidafon, dan sehingga PERSIB tidak kebobolan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan tiga pergantian pemain untuk menambah daya gedor serangan PERSIB. Pada menit 69, Kenji Adachihara diagantikan Atep. Enam menit kemudian, Asri Akbar masuk menggantikan Hariono. Menit 85, Mbida Messi digantikan Airlangga Sutjipto.

PERSIB memiliki peluang terakhir pada tambahan waktu menit 93 melalui tendangan bebas Airlangga. Namun, tidak membuahkan gol dan pertandingan pun berakhir.

***

PERSIB Peringkat 8 Klasemen

Dua poin yang berhasil direbut PERSIB pada Tur Papua melawan Persiram dan Persidafon, membuat PERSIB kini menempati posisi delapan klasemen sementara Liga Super Indonesia 2012-2013. PERSIB kini mengoleksi enam biji kemenangan dari sekali menang dan tiga kali seri.

Maung Bandung belum pernah mengalami kekalahan, sama seperti Persipura Jayapura. Enam poin PERSIB hasil menang 3-2 melawan Persiwa, seri 1-1 melawan Persipura, 2-2 bertemu Persiram Raja Ampat, dan 0-0 dijamu Persidafon Dafonsoro.

Sekembalinya dari Tur Papua, PERSIB tidak akan main dahulu di Bandung karena laga yang telah ditetapkan sebelumnya melawan Persiba dan Barito Putera diundur berkaitan dengan masa kampanye dan pilgub/wagub Jabar.

PERSIB akan kembali menjalani laga tandang Tur Kalimantan melawan Persisam, Minggu 17 Februari dan Kamis 21 Februari bertemu Mitra Kukar. PERSIB baru kembali merasakan main di Stadion Siliwangi pada Rabu 27 Februari melawan PSPS dan Minggu 3 Maret lawan Persija.

sumber: persib.co.id

No comments:

Post a Comment