Pelatih Persib Janji Turunkan Pemain Muda

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menjanjikan bakal menurunkan amunisi muda. Namun dia tidak mengatakan secara pasti kapan momentum tersebut, akan diberikannya kepada M Agung Pribadi dan kawan-kawan.

Dari dua laga yang telah dilakoni Maung Bandung melawan Persipura Jayapura, Minggu (13/1) dan Persiwa Wamena, Kamis (17/1) lalu, Pelatih yang akrab disapa Djanur ini, sedikit pun tak menumpahkan perhatian kepada skuad belia yang dimilikinya.

Djanur rupanya punya alasan tersendiri untuk persoalan tersebut. Menurutnya, di awal kompetisi timnya masih membutuhkan kemenangan untuk menumbuhkan kepercayaan diri pemain.

“Kesempatan itu pasti saya berikan, terutama untuk pemain muda. Ini kan baru awal kompetisi, pertandingan masih panjang,” kata Djanur di Mes Persib Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (24/1).

Djanur menambahkan, tidak mudah memberikan kesempatan bermain kepada setiap anak asuhnya di kompetisi musim ini. Selain target juara yang diusung Persib, dirinya pun dituntut jeli dan mampu membaca keadaan agar selalu meraih poin disetiap pertandingan.

“Banyak faktor yang menjadi pertimbangan untuk dapat menurunkan para pemain muda. Setiap pemain muda juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai pelatih, tentu harus jeli melihat itu semua. Kapan waktunya harus diturunkan dan dimana harus diturunkan,” ucapnya.

Dengan begitu, Djanur menambahkan, kesempatan untuk merumput di lapangan hijau akan selalu terbuka lebar bagi para pemain muda. "Yang pasti, mereka harus tetap berlatih serius dan tidak kendur semangat. Saya berharap, ketika mereka mendapat kesempatan, bisa menjawab kepercayaan itu," harapnya.

***

Ini Alasan Djanur Belum Turunkan Pemain Muda

Bergulirnya kembali kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini menjadi gairah baru bagi pemain muda Persib Bandung. Setidaknya, kesempatan untuk mengasah dan menambah jam terbang, menjadi harapan penggawa muda yang notabene selalu dibangkucadangkan.

Menginjak pertandingan kedua saat membungkam Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi beberapa waktu lalu, kesempatan untuk merumput pun belum diberikan pelatih kepala Maung Bandung Djadjang Nurdajaman.

Namun begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mempunyai alasan tersendiri menanggapi persoalan tersebut. “Kesempatan itu pasti saya berikan, terutama untuk pemain muda. Ini kan baru awal kompetisi, pertandingan masih panjang,” kata Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (24/1/2013).

Djanur menambahkan, tidak mudah untuk memberikan kesempatan bermain kepada setiap anak asuhnya di kompetisi musim ini. Selain target juara yang diusungnya, dirinya harus jeli dan mampu membaca keadaan untuk selalu meraih poin di setiap pertandingan.

“Banyak faktor yang menjadi pertimbangan untuk dapat menurunkan para pemain muda. Setiap pemain muda juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai pelatih, tentu harus jeli melihat itu semua. Kapan waktunya harus diturunkan dan dimana harus diturunkan,” ucapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, kesempatan untuk merumput di lapangan hijau akan selalu terbuka lebar bagi para pemain muda. Dirinya pun mengingatkan, setiap pemain muda Maung Bandung terus mempersiapkan diri dan mampu menjawab, ketika kesempatan itu datang.

sumber : inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment