Jalani Persiapan Tur Kalimantan

Setelah beristirahat dua hari usai menjalani tur Papua, para pemain PERSIB Bandung kembali melakukan sesi latihan rutin di Lapangan Sepakbola Pusdikpom Cimahi, Jumat (8/2). Informasi tersebut disampaikan Pelatih Penjaga Gawang, Anwar Sanusi, Jumat (8/2) siang. "Ya, hari ini kita mulai latihan lagi. Tempatnya di Pusdikpom sore ini," kata Away, sapaan akrabnya.

PERSIB baru memulai program latihan menyusul ditundanya dua pertandingan kandang melawan Persiba Balikpapan (9/2) dan Barito Putra (13/2) karena waktunya bersamaan dengan masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013.

Karena itu, kata Away, program latihan kali ini langsung difokuskan untuk persiapan menghadapi dua laga tandang melawan Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar Tenggarong, 16 dan 21 Februari mendatang.

***

Supardi Intip Rekor Kabes

Bek Supardi Nasir Bujang tengah mengintip rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil di pentas Liga Super Indonesia (LSI). Sejauh ini, rekor tersebut masih dipegang gelandang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes dengan 128 penampilan.

Pertandingan PERSIB saat menghadapi Persidafon Dafonsoro di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, 4 Februari lalu, merupakan laga ke-127 yang dimainkan Supardi, 4 di antaranya untuk PERSIB. Itu artinya, Supardi membutuhkan satu laga lagi untuk menyamai rekor Ian Kabes dan 2 pertandingan untuk melampauinya.

Kendati dua pertandingan PERSIB melawan Persiba Balikpapan dan Barito Putra ditunda, peluang Supardi untuk melewati rekor Ian Kabes tetap terbuka. Sebab, seperti halnya PERSIB, Persipura pun tidak bertanding dalam satu pekan ke depan. Peluang semakin terbuka karena Ian Kabes tidak pernah dimainkan dalam dua laga terakhir Persipura karena cedera.

sumber : persib.co.id

No comments:

Post a Comment