Hadapi Persiwa, Persib Batal Uji Lapangan

Rencana Persib Bandung melakukan uji lapangan di Stadion Siliwangi rupanya batal dilakukan, ini lantaran lapangan milik Kodam III Siliwangi tersebut dikabarkan digunakan untuk kegiatan TNI.

Namun begitu, menurut pelatih kepala Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, tak mengganggu timnya untuk tetap mempersiapkan diri menghadapi Persiwa Wamena, dalam laga Kamis (17/1/2013) besok.

"Ya pagi ini Lapangan Siliwangi digunakan kegiatan TNI, tetapi semua itu tidak menjadi masalah. Saya mengajak pemain untuk tetap berlatih agar kondisi fisik tetap terjaga," kata Djadjang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (16/1/2013)

Selain itu, batalnya uji lapang di Stadion Siliwangi dikatakannya tidak akan memberikan pengaruh besar kepada setiap pemain. Lantaran lapangan tersebut bukan hal baru bagi Atep dkk.

"Lapangan Siliwangi bukan hal baru buat anak-anak. Mereka sudah terbiasa dan tidak ada masalah, dalam arti anak-anak sudah mengenal bagaimana kondisi Lapangan Siliwangi," ucapnya.

Pagi ini Maung Bandung akhirnya melakukan latihan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani.

***

Sigit Berharap Kesempatan di Laga Kedua

Sebagai salah satu pemain muda dalam skuad Persib Bandung, Sigit Hermawan sadar tidak mudah menembus tim utama kala timnya menghadapi laga kedua kontra Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi, Kamis (17/1) sore, dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

Dia mengatakan, yang bisa dilakukannya saat ini adalah berlatih keras dan berharap, Pelatih Djadjang Nurdjaman dapat memberikannya peluang untuk bermain dalam pertandingan kali ini.

"Menurut saya, ini masalah waktu saja. Semua kesempatan datang dari pelatih. Yang penting kita sudah maksimal di latihan, untuk mencoba kalau kita layak untuk dimainkan," ujar Sigit kepada INILAH, belum lama ini.

Dia pun sadar, belum adanya kepercayaan dari pelatih mungkin karena dirinya masih banyak kekurangan, yang harus dibenahi. Dia pun berharap, kemampuannya kian terasah seiring berjalannya waktu selama menjalani latihan.

"Ya saya juga merasa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Masih perlu banyak waktu untuk perbaikan. Mudah-mudahan, nanti bisa mendapat kepercayaan dari pelatih," ucapnya.

Disinggung mengenai pertandingan kali ini, Sigit pun optimistis. Dia mengatakan, secara kualitas pemain Maung Bandung masih lebih baik ketimbang tim berjuluk Badai Pegunungan.

"Saya optimis. Bukan merendahkan. Tapi secara materi pemain, Persiwa masih di bawah Persipura. Kualitasnya juga beda dengan kita. Insya Allah kita bisa memenangkan pertandingan ini," tutupnya.

***
Firman Fit, Siapa yang Dicadangkan Djanur?

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakui, peran Firman Utina cukup sentral dalam tim terutama saat bermain imbang kontra Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

Padahal, eks pilar andalan Sriwijaya FC musim lalu ini baru pulih dari cedera dan belum dapat bermain penuh, lantaran kondisi fisiknya belum pulih total.

Kini, kans Firman untuk bermain penuh menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi, Kamis (17/1/2013) sore terbuka lebar. Otomatis, kehadiran pemain bernomor punggung 15 tersebut membuat Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) harus berpikir keras, siapa saja yang akan diturunkan sebagai starter dalam pertandingan kali ini, dan siap saja yang menjadi cadangannya.

"Ya pasti harus dipikirkan pemain mana yang akan diturunkan, sesuai strategi yang akan kita mainkan. Firman juga sudah siap diturunkan dari awal. Fisiknya sudah bagus," ujar Djanur kepada INILAH di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (16/1/2013).

Disinggung apakah Firman diturunkan dari menit awal, mantan asisten pelatih Pelita Jaya musim lalu ini ogah membeberkannya, kendati pemain andalannya tersebut sudah pulih total. "Kita lihat saja besok, dia kita mainkan dari awal atau nggak," ucapnya.

Seperti diketahui, mengarungi musim ini Maung Bandung kebanjiran pemain tengah. Terhitung ada tujuh pemain yang dimiliki Djanur di lini tengah, yakni Hariono, Asri Akbar, Firman Utina, M Agung Pribadi, Atep, Muhammad Ridwan, dan George Parfait Mbida Messi.

sumber : inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment