Djanur Mensyukuri Hasil Imbang

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman
Menyikapi hasil imbang antara Persib kontra Persipura pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI), Minggu (13/1/13) malam, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman (Djanur) mensyukuri apa yang diraih timnya. Menurut dia, pasukan "Mutiara Hitam" tampil sangat bagus, terutama pada babak pertama.

"Pertandingan sangat menegangkan. Hasil imbang ini memang pantas diraih kedua tim. Kami tahu Persipura tim yang mapan dan selalu dihuni para pemain dengan kualitas individu yang baik. Tapi, penampilan kami juga sangat bagus. Hasil imbang ini patut disyukuri," ujar Djadjang dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menagatakan, mencuri poin di kandang Persib bukanlah hal yang mudah. Pelatih asal Brasil itu menegaskan, hasil imbang cukup adil bagi dua kubu yang bertanding. "Kami bersyukur dapat nilai satu, karena ini perjuangan yang luar biasa. Lawan Persib Bandung, dapat poin itu luar biasa," ucapnya.

Persipura unggul terlebih dahulu melalui gol Bio Paulin yang menyambut sepak pojok Boaz Solossa menit ke-22. Persib mencoba membalas dan membangun seranan dari sayap kanannya yang dimotori M Ridwan. Namun, Dzumafo tidak bisa berbuat banyak karena mendapat kawalan ketat dari dua bek Persipura, Octavio Dutra dan Bio Paulin.

Duet Hariono dan Mbida Messi di lapangan tengah juga belum bisa memberikan pasokan bola yang matang kepada Kenji dan Dzumafo hingga 45 menit pertama. Persib pun tetaptertinggal 0-1 hingga babak pertama usai.

Kartu kuning pertama Persib musim ini menjadi milik Mbida Messi setelah dia terlibat pertikaian dengan Jung Sik menit ke-90. Meski demikian, Messi menjadi penyelamat setelah mencetak gol penyeimbang pada masa injury time. Tembakan pelannya yang membelokkan sepak pojok Firman Utina meluncur mulus ke gawang Persipura.

sumber : PR online

No comments:

Post a Comment