3 Pemain Disanksi, Manajemen Lepas Tangan

Muhammad Farhan
Manajemen Persib Bandung bersikap lepas tangan terkait tiga pemainnya yang terkena sanksi dari PSSI, menyusul membangkangnya tiga pemain tersebut dari pemanggilan timnas.

"Berdasarkan statuta FIFA, yang kena sanksi kan pemain, bukan klub, jadi sejauh ini kami tidak bisa berbuat apa-apa," kata Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat Muhammad Farhan kepada wartawan melalui ponselnya, Selasa (22/1).


Hanya saja, kata dia, Farhan menganjurkan agar setiap pemain untuk berinisiatif dalam merespon sanksi tersebut. "Kami hanya bisa menyarankan agar pemain mengajukan banding ke komisi disiplin. Kami enggak boleh intervensi.  Jika enggak tahu, bisa minta dibuatkan ke klub," kata Farhan.

***

Made Akan Ikuti Arahan Manajemen

KARENA tunduk pada keputusan manajemen yang tidak mengizinkan Atep, M Ridwan dan I Made Wirawan untuk bergabung di Timnas yang sah bentukan PSSI, tiga pemain tersebut akhirnya mendapat sanksi dari PSSI. Sanksinya diharuskan membayar denda Rp 100 juta dan larangan bermain sepakbola selama 6 bulan.

Karena tunduk pada perintah manajemen itu juga, mereka secara otomatis meninggalkan panggilan untuk membela negaranya melalui Timnas yang akan berlaga di ajang Piala Asia.

Menurut I Made Wirawan, karena mendapat sanksi, dirinya menyerahkan keputusan kepada manajemen harus seperti apa.

"Saya serahkan ke manajemen. Kami enggak berangkat juga karena manajemen dan selanjutnya kami akan  ikuti arahan manajemen," kata Made kepada wartawan di Mess Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (22/1).

Menurutnya, sanksi tersebut terbilang mengejutkan. Terlebih lagi, sanksi itu bermula dari manajamen yang tidak mengizinkan tiga pemain tersebut ke timnas. Keputusan itu juga sedikit beralasan. Terlebih lagi di luar konflik yang terjadi, Persib juga tengah menghadapi laga perdana melawan Persipura.

"Saya juga kepikiran soal itu. Dan saya berharap enggak terbebani," ujar  Made.

Disinggung mengenai langkah dirinya akan mengajukan banding, Made belum memikirkan hal tersebut. "Saya belum berencana melakukan apapun soal itu. Saya juga belum bicara dengan klub," katanya.

***

Djanur Jaga Mental Pemain Terkait Sanksi PSSI

Hari ini mungkin tak akan dilupakan oleh tiga pemain Persib Bandung yakni I Made Wirawan, Atep, dan M Ridwan. Tiba-tiba saja mereka harus membayar denda Rp 100 juta dan dikenai sanksi tak boleh beraktivitas di sepak bola Indonesia selama enam bulan.

Ini dikarenakan mereka terkena hukuman Komdis PSSI akibat tak mengindahkan pemanggilan pemain timnas. Denda dan sanksi ini bisa menjadi beban bagi pemain.

Hal ini pun diantisipasi oleh Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. "Menjadi pekerjaan kami untuk menjaga mental mereka," tutur mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini kepada wartawan di Mes Persib, Selasa (22/1)

***


sumber : tribunnews

No comments:

Post a Comment