Lawan Persidafon, Persib Rombak Lini Belakang

Para pemain Persib merayakan gol M Ridwan (Yadi/VIVAbola)
Djajang Nurdjaman ingin menghindari akumulasi kartu.

VIVAbola – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap mewaspadai Persidafon Dafonsoro saat bertemu di laga terakhir Grup B Inter Island Cup (IIC) 2012. Duel ini akan digelar di Stadion Siliwangi, Rabu 5 Desember 2012.

Peringatan Djadjang terhadap anak asuhnya memang cukup beralasan. Pasalnya, hingga saat ini posisi Maung Bandung belum sepenuhnya aman meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

"Terlalu riskan dan salah jika menganggap posisi kami sudah aman. Faktanya, kami tetap harus bisa meraih poin dan saya ingin pemain kembali bisa mempersembahkan kemenangan pada pertandingan besok,” ujar Djadjang saat ditemui di mes Persib, Selasa 4 Desember 2012.

Persib saat ini memimpin Grup B dengan total enam poin dari dua laga. Persidafon menguntit di tempat kedua dengan tiga poin. Sedangkan posisi ketiga dihuni Gresik United dengan poin yang sama dan Persepam Madura United di urutan paling buncit tanpa poin.

Djadjang mengatakan, dalam laga besok akan kembali melakukan perubahan. Di lini belakang, mantan pelatih Pelita Jaya itu berniat menurunkan duet Aang Suparman dan Naser Al Sebai. Djadjang juga akan menurunkan Supardi Nasir yang baru pulih dari cedera.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Djadjang mengandalkan Naser dan Abanda Herman sebagai centre back. “Mungkin saya akan melakukan eksperimen dengan kembali menurunkan Supardi. Selain itu, Naser juga tetap akan kita turunkan, tapi dia kemungkinan akan dipasangkan dengan Aang,” ujar mantan pemain Persib Bandung itu.

Eksperimen ini tak lepas dari upaya Djadjang untuk menghindari akumulasi kartu kuning saat tampil di semifinal nanti. Sejauh ini, dua pemain Persib telah mengantongi satu kartu kuning. Mereka adalah Herman Dzumafo Epandi dan Firman Utina. Keduanya mendapatkan kartu kuning saat melawan Persegres Gresik United, pekan lalu.

Sementara itu, pelatih Persidafon Dafonsoro, Ernest Pahelerang mengungkapkan akan coba membangkitkan kembali motivasi pasukannya setelah kekalahan 0-1 dari Persegres.

"Mudah-mudahan besok cuaca mendukung dan kondisi lapangan juga baik. Kita akan bermain apa adanya dan tanpa beban. Tapi, salah satu tugas yang harus serius saya lakukan saat ini adalah membangkitkan kembali kepercayaan diri pemain setelah kekalahan dari Persegres,” tutur Ernest.

sumber : viva.co.id

No comments:

Post a Comment