PERSIB Main Ngotot dan Semangat Tinggi

Djadjang Nurdjaman
Meski hanya meraih hasil imbang di pertandingan tandang perdana melawan Persiram Raja Ampat dengan skor 2-2, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, dirinya puas dengan kinerja anak asuhnya. "Anak-anak bermain bagus, mereka bermain ngotot dan semangat hingga menit terakhir pertandingan," ujarnya.

Dengan meraih satu poin di laga melawan Persiram ini, Djadjang tidak menampik kondisi tim masih banyak yang harus dibenahi terutama faktor konsentrasi di lini pertahanan.

Djadjang mengatakan, seharusnya PERSIB bisa meraih poin penuh jika saja tidak terjadi gol yang berbau kontroversi di babak kedua yang menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Namun, sebagai pelatih, Djadjang tidak mau berkomentar mengenai keputusan wasit.

"Kita sudah unggul dan kalau dibilang kecewa, ya sangat kecewa. Kalau urusan wasit saya serahkan sepenuhnya ke manajemen tim. Bagi saya, tim sendiri masih banyak yang harus dibenahi khususnya konsentrasi ketika menghadapi tendangan bebas dan tendangan penjuru. Padahal sudah saya ingatkan kepada pemain sebelumnya. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi dipertandingan berikutnya. Kita akan coba sama-sama memperbaiki kekurangan yang terjadi hari ini dan bersiap-siap untuk pertandingan berikutnya," jelas Djadjang.

***

PERSIB Bertahan di Sorong

Usai pertandingan melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik Sorong, Papua Barat, Kamis (31/1), seluruh anggota tim PERSIB Bandung tidak langsung terbang ke Jayapura. Sebelum pertandingan melawan Persidafon Dafonsoro, Senin (4/2), PERSIB memilih bertahan di Sorong.

"Hari ini, kita semua masih berada di Sorong. Rencananya baru besok siang kita terbang ke Sentani," kata Pelatih Penjaga Gawang Anwar Sanusi ketika dihubungi Jumat (1/2).

Dikatakan Away, sapaan akrabnya, keberadaan mereka di Sorong tujuannya hanya untuk memaksimalkan latihan sebelum menghadapi Persidafon. Dengan berada di Sorong, katanya, paling tidak PERSIB bisa melakukan dua sesi latihan. "Jadi, di Sentani kita hanya uji lapangan saja sehari sebelum pertandingan," katanya.***

sumber : persib.co.id

No comments:

Post a Comment