PERSIB Siap Meraih Poin

Kondisi cuaca tidak menentu di Sorong Papua, tidak membuat pelatih Djadjang Nurdjaman berkecil hati untuk bisa memaksimalkan kekuatan yang dimiliki pasukan Maung Bandung dalam upaya meraih poin.

Saat uji lapangan Rabu (30/1) pagi, PERSIB harus berlatih di bawah guyuran hujan. Sehari sebelumnya, saat rombongan PERSIB tiba di Papua, dalam kondisi cuaca panas. Djadjang mengatakan, hal tersebut bukanlah rintangan yang berarti bagi Atep cs. Djadjang hanya berharap ketika bertanding nanti lapangan Stadion Wombik Sorong tidak terlalu becek sehingga menghambat jalannya bola.

"Memang ketika latihan pagi tadi hujan dan air sedikit menggenang di lapangan. Tapi kondisi sore hari cuaca kembali panas. Mudah-mudahan saat bertanding nanti cuacanya tetap seperti ini (panas) dan kalaupun hujan, tidak hujan deras yang membuat air tergenang di lapangan," ujar Djadjang.

Di luar faktor lapangan, Djadjang mengatakan, semua pemain yang dibawa untuk menjalani dua pertandingan tandang dalam keadaan siap secara mental dan fisik. Ia berharap hingga waktu pertandingan nanti kondisi kesehatan anak asuhnya tetap terjaga dan prima.

"Semua pemain di sini dalam keadaan sehat dan fit. Hal itu terlihat dari sesi latihan yang kita lakukan tadi pagi. Semoga semua tetap bisa menjaga kualitas istirahatnya dan tetap prima hingga nanti waktu pertandingan semua bisa mengeluarkan kemampuan mereka secara maksimal," ujarnya.

***

Djadjang Istirahatkan Mbida Messi

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengistirahatkan Mbida Messi pada pertandingan melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik Sorong, Papua Barat, Kamis (31/1), mulai pukul 13.30 WIB. Hariono mendapat kepercayaan menempati pos yang ditinggalkan Messi di gelandang bertahan.

Berdasarkan daftar starter yang didapatkan dari pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi, tiga jam sebelum kick-off, selain Messi, posisi lainnya, praktis tidak mengalami perubahan.

Berikut daftar starter PERSIB menghadapi Persiram: 78-I Made Wirawan, 4-Naser Al Sebai Hlasi, 6-Abanda Herman, 18-Jajang Sukmara, 22-Supardi (belakang), 7-Atep, 15-Firman Utina, 23-Muhammad Ridwan, 24-Hariono (tengah), 11-Kenji Adachihara, 99-Herman Dzumafo Epandi (depan). Pemain cadangan: Shahar Ginanjar (kiper), Jajang Sukmara, Maman Abdurahman, Asri Akbar, Airlangga Sucipto, Mbida Messi, M. Agung. 

***

Umuh: Mohon Doa Restu dari Bobotoh

Manajer H Umuh Muchtar mengatakan, pertandingan melawan Persiram Raja Ampat di Sorong Kamis (31/1) cukup berat bagi PERSIB. Oleh karena itu, dia memohon dukungan doa dari para pecinta PERSIB atau bobotoh agar Maung Bandung bisa menjalani pertandingan tersebut dengan tenang.

Secara teknis, pelatih Djadjang Nurdjaman telah memberikan materi latihan dalam rangka persiapan Tur Papua. Secara non teknis, doa dari para pecinta PERSIB akan menguatkan mental bertanding dan kepercayaan diri Atep dkk.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bobotoh di Sorong yang akan datang ke stadion memberikan dukungan langsung. Kehadiran mereka tentu akan sangat membantu dalam membangkitkan semangat bertanding pemain di lapangan. Bagi bobotoh di mana saja dan tidak datang ke Sorong, kami memohon bantuan doanya agar PERSIB bisa sukses. Saya juga senang karena PERSIB juga diterima dengan baik oleh masyarakat di Kota Sorong ini," ujar Umuh.

sumber : persib.co.id

No comments:

Post a Comment