Persib Perlu Waspadai Serangan Balik Persiram

Sesi akhir latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi (27/1)
Dijamu Persiram pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2012/2013, Kamis (31/1/13) mendatang, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mangaku cukup mewaspadai sejumlah pemain asing tim asal Papua itu. Menurut dia, pasukan "Dewa Laut" kini lebih baik daripada LSI musim lalu.

"Persiram ini tim dari Papua yang cukup banyak dihuni pemain asing bagus. Ada Jerry Karpeh dan James Koko Lomel. Mereka pemain cukup berbahaya," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat ditemui di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung, Minggu (27/1/13).

Mantan juru racik Pelita Jaya itu menegaskan, "Maung Bandung" patut mewaspadai serangan balik cepat Persiram. Ia menuturkan, semua tim asal pulau paling timur Indonesia, selalu memiliki para pemain lokal yang tangguh dalam stamina dan mempunyai kecepatan.

"Persiram saya lihat musim ini tidak terlalu banyak menggunakan jasa pemain non-Papua, tidak seperti Persiwa yang banyak dihuni pemain asal Jawa. Nah, pastinya, pemain lokal Papua terkenal memiliki kecepatan dan determinasi yang tinggi. Ini akan jadi tantangan. Apalagi mereka pasti ingin memetik poin pertama sebagai tuan rumah," ucap pelatih kelahiran Sumedang itu.

***

Persib Membidik Minimal Dua Poin

Satu hari sebelum berangkat ke Papua untuk menjalani dua laga tandang di Liga Super Indonesia 2012/2013, Persib Bandung sudah menyelesaikan semua materi latihan dengan maksimal. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, kini pasukannya hanya tinggal melakukan latihan ringan seperti menjaga kebugaran saja.

"Karena jeda waktu dari pertandingan terakhir (lawan Persiwa) ke pertandingan selanjutnya cukup lama, semua lini sudah dikoreksi dan dibenahi lagi. Semua berjalan lancar," ujar Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung, Minggu (27/1/13).

Pelatih berusia 54 tahun itu menuturkan, Atep dan kolega dalam dua sesi latihan akhir hanya membenahi sejumlah detail strategi permainan seperti pemanfaatn set piece dan penalti saja. Menurut dia, kekompakan lini pertahanan dan efektivitas serangan sudah dibenahi sesuai harapannya.

"Kini penyesuaian cuaca saja. Karena di Papua kan lagi musim panas. Dua hari ini kami sengaja latihan siang hari, pas lagi cuaca lagi panas-panasnya. Itu untuk menjaga kondisi tubuh," papar pelatih kelahiran Sumedang itu.

Persib akan dijamu Persiram pada Kamis (31/1/13) dan Persidafon, Senin (4/2/13). Dalam tur perdana itu, Djadjang membidik minimal membawa pulang dua poin.

sumber : PR online

No comments:

Post a Comment